7 Denda Paling Aneh Di Dunia



7 Denda Paling Aneh Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Saat dikenai denda atas sebuah pelanggaran seperti mengebut, membuangsampah sembarangan, atau masa kartu penduduk yang telah kedaluwarsa, tentu kitakan merasa sebal karena harus membayar jumlah dendanya. Namun, Anda masihberuntung. Di negara lain, ada beberapa jenis aktivitas normal yangdikategorikan sebagai pelanggaran.

1. Menyisir rambut



Semua orang tahu, minum alkohol sambil mengemudi adalah sebuahpelanggaran sehingga pantas untuk dikenai denda. Namun, bagaimana denganmenyisir rambut saat terjebak dalam kemacetan? Di Inggris, hal itu terjadi padaStephen Lynch Hertfordshire. Ia dikanai denda 30 pounds setelah polisi menuduhbahwa ia tidak fokus dalam mengemudi selama 20 sampai 30 detik.

2. Membersihkan hidung



Penderita alergi dingin patut waspada bila mengemudi di Inggris.Pembalap Michael Mancini dikenai denda 60 pounds karena meraih tisu danmembersihkan hidungnya kala mengemudi. Mancini diklaim tidak mengontrol mobildengan benar sat membersihkan hidung.

3. Memfitnah suami



Setelah Vandana Gurjar mengajukan gugatan cerai dari suaminya,Pengadilan Pusat Madhya Pradesh, India, memberikannya denda 200 ribu rupee atasfitnah karena mengatakan suaminya impoten. Sang suami, Gurjar, merasa tuduhanitu telah merusak nama baiknya.

4. Memberikan nama jelek untuk bayi



Untung saja, orang tua Apple Martin, Gwyneth Paltrow dan Chris Martin,tidak tinggal di Swedia. Negara ini memiliki hukum penamaan yang menyatakanpengadilan dapat menyetujui nama-nama yang tidak cocok untuk beberapa alasanyang jelas. Pada 1996, Elizabeth Hallin dan suaminya didenda 5.000 krona karenamanamai sang anak Brfxxccxxmnpcccclllmmnprxvclmnckssqlbb11116 (diucapkan"Albin").

5. Tweeting selama permainan NFL



Pemain Cincinnati Bengals, Chad Ochocinco, didenda US$25 ribu oleh NFLkarena posting update ke account Twitter-nya saat pertandingan melawanPhiladelphia. Liga itu pun melarang adanya penggunaan media sosial selama 90menit masa pertandingan.

6. Tidak menyiram toilet



Jika Anda berkunjung ke Singapura, negara yang sangat menjunjung tingguaturan kebersihan, pastikan memeriksa toilet sebelum Anda keluar dari kamarmandi. Lupa menyiram toilet bisa membuat Anda didenda US$150

7. Berciuman di mobil



Tahan dahulu hasrat Anda bila ingin berciuman di mobil, terutama bilatengah berada di sekitar Eboli, Italia. Kota ini melarang aktivitas berciumandi dalam mobil. Pelanggar akan dikenai denda sebesar 500 Euro.


Follow On Twitter