Mengenal Berbagai Kunci Kontak Bermagnet



Salah satu piranti keamanan yang palingefektif mengurangi resiko kehilangan adalah kunci kontak dengan pengamanbermagnet. Hampir semua pabrikan sudah mengaplikasikan jenis ini. Karenaberagam tidak ada salahnya kita intip satu persatu fitur dan carapengoperasiannya.

1. Geser Tuas



Panel ini berfungsi untuk menghemat waktu.Karena untuk menutup lubang kunci, sobat hanya perlu menggeser tuas ini ke arahyang sudah ditentukan. Misal, dari bawah ke atas. Jadi, tidak perlu lagimenggunakan anak kunci untuk mengaktifkannya.

Tapi, tuas ini hanya berfungsi buat menutupsaja. Untuk membuka penutup lubang kunci itu, tetap harus menggunakan magnet dianak kunci.

Mengenal Berbagai Kunci Kontak Bermagnet [ www.BlogApaAja.com ]

2. Menutup Manual



Pertama kali keluar, key shutter alias penutuplubang kunci di panel kontak masih aplikasi model manual. Artinya, penutuplubang itu kudu digeser pakai bagian ujung teratas anak kunci agar lubangtertutup. Ya, pakai sisi yang mengaplikasi magnet.

Ada 3 magnet berukuran kecil yang terdapat dianak kunci. Magnet yang sama juga ada di bagian panel kontak. Hanya saja, tentuberbeda kutub. Untuk mengaktifkannya, arah magnet harus cocok.

Mengenal Berbagai Kunci Kontak Bermagnet [ www.BlogApaAja.com ]

3. Tekan Tombol



Selain berfungsi sebagai pengaman panel kontakdari gangguan maling, juga punya fungsi buat mengamankan lubang kunci dari air.Terutama, dari air hujan yang bisa menyebabkan korosi hingga kebagian dalamlubang. Jadi, punya proteksi lebih tuh!

prinsip kerja yang ditawarkan pun hampir samadengan shutter key model tuas. Tapi bedanya,menggunakan tombol. Tombol inicukup sobat tekan demi mengaktifkan penutup lubang kunci. Ketika sobat tekan,maka secara otomatis, penutup akan bekerja. Buat membukanya lagi, ya tetapharus gunakan anak kunci secara manual dong!

Mengenal Berbagai Kunci Kontak Bermagnet [ www.BlogApaAja.com ]

4. OtomatisKetika Dicabut



Penutup lubang kunci itu akan menutupsendirinya ketika kunci kontak dicabut. Selain mempermudah pengguna, kondisiseperti ini juga untuk mencegah kelalaian rider dalam mengaktifkan fitur.Apalagi, kalau dalam kondisi tergesa-gesa. Suka lupa tuh!

Jadi, fitur otomatis ini tak akan bekerja jikatak dalam posisi lock ya. Kalau dalam posisi off saja, lubang kunci tetap taktertutup. Buat menutupnya, sobat kudu gunakan anak kunci layaknya kebalikandari membuka.


Follow On Twitter