7 Monster Menakutkan Di Dunia



7. Kapre



7 Monster Menakutkan Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Kapre adalah raksasa berbulu dengan mata yang bersinar dan suka membakarcerutu. Mereka biasanya dapat ditemukan sedang duduk di atas pohon menunggumalam tiba, untuk menakuti anak-anak nakal yang berada di luar rumahnya larutmalam. Kapre adalah rakasa Filipina unik karena ia tidak mencuri janin, makanorang atau memotong mereka. Kapre hanya suka menakut-nakuti anak-anak ... danmenertawakan mereka karena takut. Beberapa cerita mengklaim mereka benar-benarmakhluk yang sangat ramah yang dapat memberikan harapan jika Anda menemukanbatu ajaib disekitarnya. jika kapre sedang di dekatnya maka pohon-pohonbergoyang ketika tidak ada angin atau Anda melihat asap samar-samar dari ataspohon, mungkin dari .. cerutu Kapre

6. Duwende



7 Monster Menakutkan Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Duwende adalah makhluk seperti manusia kecil yang hidup di bawah tanah.Ada dua jenis Duwende: 1.duwende putih yang diduga jenis makhluk yang membawakeberuntungan tentang kebaikan, atau 2.Duwende hitam yang berarti bahwa duwendeingin bermain pada manusia. Mereka umumnya hanya berinteraksi dengan manusiaketika rumah mereka terganggu. Sebagai contoh, seorang petani baik yang merawatlahan-nya mungkin dihargai oleh duwende putih dengan kelimpahan yang lebihbesar tanaman dari biasanya. Namun, seseorang yang menendang sebuah sarangsemut dekat rumah seseorang, mungkin duwende Hitam akan menghukum denganberbagai penyakit dari bibir sumbing sampai testis membengkak. Cara terbaikuntuk menghindari Duwende adalah mengatakan "tabi-tabi po" kerassebelum memasuki ruangan mereka.

5. Tiyanak



7 Monster Menakutkan Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

tiyanak ini mirip dengan sirene mitologi Yunani yang memikat mangsanyadengan suaranya. Seseorang mendengar bayi menangis dari jauh di dalam hutan dankemudian mengikuti suara untuk menyelamatkan bayi. Beberapa cerita mengatakanorang yang mengembara tanpa tujuan dalam pencarian untuk mencari bayi danakhirnya tersesat. cerita lain mengklaim bahwa orang yang menemukan bayi ditengah hutan, Ketika diangkat, si bayi kemudian Berubah menjadi rakasa besardan bergigi tajam. Kemudian tiyanak memakan orang itu dan berubah kembali bayiuntuk menunggu korban berikutnya.

4. Sigbin



7 Monster Menakutkan Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Menurut daerah dan dongeng. Sigbin itu terbentuk dari kambing yang tidakbertanduk, burung gagak reptile, atau sesuatu yang samar-samar yang miripdengan chupacabra. Dimana sangat umum dengan semua gambaran bahwa kepalanyamenggantung diantara kaki depannya yang lebih pendek dibandingkan dengan kakibelakangnya. Dimana di karenakan fisiologi atau karena untuk membuat sigbinterlihat menakutkan, ia juga terkenal dengan cara berjalan mundur sepertikepiting. Sigbin juga mempunyai ekor yang panjang seperti cambuk yangmemancarkan bau busuk dan dua kaki seperti belalang di lehernya yang dapatmembuatnya meloncat dengan jarak yang jauh.

Mereka keluar pada malam hari untuk mencari anak-anak untuk dilahaptetapi mereka menyimpan hati anak-anak tersebut untuk dijadikan jimat.Kebanyakan cerita dan penampakan banyak berasal dari daerah Cebu. Bagaimanapun,walau jauh, pada tahun 2005 seorang ilmuan dari Borneo (kalimantan) menemukanseekor "karnivora yang mirip dengan kucing dan rubah " dengan kaki belakanglebih panjang daripada kaki depan yang memperlihatkan gaya berjalan yang anehdan penampilan fisik yang cocok dengan beberapa penjelasan dari sigbin (contoh:ekor yang panjang, kaki depan yang pendek, dapat melompat dengan jarak yangjauh, karnivora). Belum ada bukti yang nyata yang menyatakan hubungan antarabinatang tersebut.

3. Tikbalang



7 Monster Menakutkan Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

tikbalang itu digambarkan memiliki kepala kuda, tubuh seorang manusiadan kuku seekor kuda yang tumbuh di tempat kaki manusia seharusnya. Di daerahutara, tikbalang dianggap gangguan tetapi umumnya tidak berbahaya. Merekasenang membuat wisatawan bingung dan membuat para wisatawan tersebutmembayangkan hal-hal yang tidak nyata. Wisatawan dapat dengan mudahmenghentikan olok-olok dengan membalikan kemeja mereka dari dalam ke luar danmeminta tikbalang untuk berhenti mengganggu mereka.

Kisah tikbalang dari daerah selatan yang menggambarkan makhluk tersebutseperti raksasa yang jahat. Dia memiliki mata merah menyala, sebuah cerutubesar dan bau bau rambut terbakar. Ketika marah (dan dia mudah marah),tikbalang akan menginjakmu sampai mati. Untuk menjinakkan binatang itu,seseorang harus mencabut salah satu dari tiga rambut yang sangat panjangditemukan surainya. Setelah itu, tikbalang akan menjadi budak Anda. CeritaRakyat menyatakan bahwa ketika matahari bersinar melalui awan ketika sedanghujan, sepasang Tikbalang akan menikah.

2. Kumakatok



7 Monster Menakutkan Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Di tengah malam, akan terdengar ketukan di pintu dan di luar tiga tokohberkerudung, salah seorang wanita muda yang cantik dan dua orang laki-laki yanglebih tua. Tidak ada cerita tentang bagaimana kelompok tersebut dibentuk ataudi mana mereka berasal tapi cerita tentang mereka telah muncul secara tiba-tibadi seluruh Filipina. Legenda mengatakan bahwa kunjungan dari mereka merupakanpertanda bahwa seseorang di dalam keluarga akan segera mati. Tidak adagambar-gambar atau jimat yang digantung yang dapat menjauhkan mereka.Membiarkan pintu tidak terjawab juga tidak membantu. Mereka tetap mengetuk danpergi dan kemudian seseorang tetap akan mati segera setelahnya.

1. Manananggal



7 Monster Menakutkan Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

The Manananggal kadang-kadang dianggap sebagai keturunan khusus dariaswang. Mereka kadang-kadang disebut sebagai "Tik-tik" karena suarayang dibuatnya pada saat terbang. Untuk membingungkan korban nya, bunyi tik-tikmenjadi redup saat ia mendekat. Makhluk-makhluk ini umumnya berbentuk wanita cantikdengan sayap kelalawar yang berbulu dan kasar. Bagian bawah tubuhnya tetapberada di tanah sedangkan bagian atasnya dilepaskan saat dia terbang untukmencari makanan. manananggal ini memiliki selera meminum darah manusia dansangat membutuhkan hati janin manusia dan diambil dengan lidahnya yang panjang,seperti belalai.

Seperti vampir budaya Barat, para manananggals benci bawang putih dangaram, dengan cara menggantung bawang putih atau menempatkan semangkuk garam didekat jendela adalah cara terbaik untuk menjauhkan mereka. Untuk membunuhmanananggal, seseorang harus menemukan tubuh bagian bawah dan menaburkan garamatau abu pada luka terbuka. Yang mencegah kedua bagian tersambung dan berubahkembali ke bentuk manusia saat istirahat siang hari.


Follow On Twitter